perlambatan ekonomi di china dan Eropa akan menjadi sebuah hambatan, terlebih lagi di kedua kawasan tersebut merupakan salah satu tujuan eksport dari produk-produk otomotif kedua produsen ini. menurut pandanga nChung Mong-Koo, seorang komisaris dari Hyunda dan Kia, Industri otomotif global secara keseluruhan akan menemui tantangan yang berat, selain dihadapkan pada persaingan yang ketat, industri otomotif global diprediksi akan mengalami pengerucutan penjualan. permintaan di Eropa dan China diperkirakan melemah, sedangkan di AS akan berhadapan dengan produsen lokal yaitu General Motors, dan Ford.
ia juga menjelaskan dengan semakin ketatnya persaingan ditahun ini, Hyundai dan Kia wajib menciptakan sebuah inovasi terbaru terutama dengan mengedepankan kualitas produk. halini cukup penting dimana kedua produsen ini identik dengan mobil-mobil produksi massal meski secara kualitas dpat ditandingkan dengan produk-produk hasil produksi jepang.
Hyundai memiliki rencana di awal tahun akan merilis produk baru yang dinamakan Santa Fe SUV dan akan membuka prabik baru di Brasil pada tahun ini. Kia juga akan mengeluarkan produk baru bernama K9 yang merupakan mobil jenis sedan berukuran besar untuk menandingi sedan-sedan keluaran produsen AS.
baik KIA atau HYUNDAI sepanjang tahun 2011 kemarin telah memperlihatkan sebuah prestasi yang cukup baik. harga saham Hyundai Motors mengalami kenaikan sebesar 23%, sedangkan Kia meningkat 32%. dari segi penjualan, Hyundai dan Kia tercatat telah menjual sebanyak 6,6 juta mobil. dan mengalami kenaikan 15% dari tahun 2010. sedangkan penjualan otomotif secara keseluruhan didunia adalah 68 juta unita, naik 4% dari tahun 2010.
sektor manufaktur dikawatirkan
di hari ini, pemerintah korea selatan merilis laporan indeks manufakturnya pada bulan desember mengalami penurunan sebesar 0,72 poin menjadi 46,4 poin. level tersebut merupakan level terendah sejak februari 2009. hal ini membawa kekawatiran pada sektor riil yang mengalami koreksi dalam beberap waktu terakhir. pelemahan ini dipicu oleh sentimen negatif yang datang dari fundamental yang berupa krisi finansial di Eropa sehingga menurunkan permintaan produk-produk ekspor korea. hal ini dikawatirkan kedepannya akan mempengaruhi sektor otomotif yang terkait dengan industri manufakur dan perakitan komponen mikro
0 komentar:
Posting Komentar